Sabtu, 30 Juli 2011

jalan kesuksesan

saya yakin bahwa setiap orang pasti mempunyai harapan dan cita-cita yang selalu diimpikan untuk bisa diraih dalam kehidupanya. hanya untuk meraihnya terkadang antar orang berbeda-beda bahkan ada yang bertolak belakang seperti firman Allah SWT "Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda.(Qs.Al Lail:4 ) . Ada type orang yang selalu menunggu datangnya keberuntungan, orang ini selalu berharap suatu ketika dia mendapat peluang dan kesempatan untuk meraih impiannya. bagi orang ini tercapainya cita-cita atau tidak itu tergantung nasib baik, dia tidak menciptakan peluang tapi berharap akan datang peluang di depan matanya.
type orang kedua adalah type pekerja keras. bagi orang ini kesuksesan itu adalah hak setiap orang, semua orang mempunyai peluang yang sama untuk meraih kesuksesan, sebagaimana firman Allah SWT "Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.(QS. Ar Ra'd:11).  orang demikian ini mempunyai tekad baja dan pantang menyerah. jatuh sekali harus bangun sepuluh kali. bagaikan batang pisang tidak akan mati selagi belum memberikan buahnya. dia selalu berusaha menciptakan peluang kesuksesanya. dia selalu berpikir positif bahwa peluang selalu ada bagi setiap orang seberapapun kelihatan kecilnya peluang itu. dan sekecil apapun kelihatan peluang itu akan menjadi besar jika orang  bisa kreatif dan inovatif memamfaatkan peluang itu.baragi orang ini kerja untuk sukses itu adalah permainan yang mengasikkan.
saudaraku, hidup ini adalah pelajaran. dari dua type jalan kesuksesan yang ditempuh orang yang mungkin masih banyak type-type lain yang belum bisa diuraikan disini, tentunya kita selalu mencari pelajaran yang terbaik agar kita juga mendapatkan yang terbaik bagi hidup kita.  firman Allah SWT "  (Al Quran) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran pbagi orang-orang yang bertakwa.(QS. Ali Imran:138) kita harus selalu berusaha menambah ilmu untuk kesuksesan kita. belajar dari orang-orang yang berpengalaman, orang sukses, bagaimana orang itu bisa maju dan sukses. setelah itu duplikasikan dalam kehidupan kita dengan kretifitas dan inovatifas kita sendiri, selebihnya bertawakalah pada Allah. Firman Allah SWT" Untuk kemenangan serupa ini hendaklah berusaha keraslah orang-orang yang bekerja.(QS.Ash Shaaffaat:61).



0 komentar:

Posting Komentar